PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksSehat CantikTren

Iklan Terbaru Tolak Angin Sido Muncul Tampilkan Inspirasi 3 Wanita Hebat

Aktris Aurelie Moeremans, pengusaha Veronica Tan, serta penyanyi muda yang sedang naik daun Putri Ariani menjadi bintang iklan terbaru Tolak Angin Sido Muncul. (Sido Muncul)

Jakarta, PMP  – Setelah sebelumnya sukses membuat iklan Tolak Angin dengan menampilkan Rhenald Kasali dan Andy F Noya sebagai brand ambassador-nya, kini PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk kembali membuat iklan Tolak Angin terbarunya dengan menggandeng tiga wanita hebat.

Dalam iklan Tolak Angin yang baru ini, Sido Muncul menampilkan tiga wanita hebat Indonesia terdiri Veronica Tan, Auerelie Moeremans dan penyanyi fenomenal Puteri Ariani.

Ketiga wanita bertalenta tersebut berasal dari kalangan aktris (Aurelie Moeremans), penyanyi (Putri Ariani)  dan pengusaha (Veronica Tan).

Aktris Aurelie Moeremans makin terkenal setelah membawakan lagu ‘Cikini Gondangdia’ di acara Gala Dinner KTT ASEAN 2023.

Selanjutnya, Putri Ariani merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu pop solo penyandang tunanetra yang namanya mulai dikenal setelah menjuarai Indonesia’s Got Talent 2014 dan America’s Got Talent musim ke-18 pada 2023.

Sedangkan Veronica Tan seorang pengusaha yang merupakan mantan isteri Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) yang sekarang menggeluti bisnis daging dan kegiatan sosial lainnya.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan iklan Tolak Angin baru tersebut bukan menggantikan iklan sebelumnya yang berisi tokoh Rhenald Kasali dan Andi F Noya.

Baca Juga :   Sido Muncul Sumbang 1.000 Dhuafa dan Lima Ponpes Senilai Rp700 Juta

“Kita merilis iklan baru ini bukan menggantikan iklan  Rhenald dan Andi, tapi ini kita menambah iklan Tolak  Angin dengan tiga tokoh wanita hebat Indonesia,” ujar Irwan, di gedung Felfest Universitas Indonesia, Senin (9/10).

Irwan menambahkan, kenapa memilih tiga sosok wanita hebat itu, menurutnya,  tiga sosok wanita itu adalah wanita yang kreatif dan pantang menyerah.

Melalui brand ambassador terpilih ini diharapkan mampu memberikan inspirasi bagi banyak orang, sekaligus mendongkrak brand awarness bagi produk Tolak Angin.

“Ini merupakan iklan baru, bukan menggantikan iklan lama. Temanya wanita Indonesia yang kreatif, pantang menyerah, supaya iklan ini kalau ditampillan nanti bisa menginspirasi banyak orang,” tutur Irwan.

Menurut Irwan, produksi iklan baru Tolak Angin ini juga memiliki tujuan supaya menampilkan sesuatu yang baru, khususnya bagi anak–anak muda. Apalagi brand ambassador yang dipilih telah mewakili generasi Z yang kini menjadi pasar potensial bagi produk Tolak Angin.

“Untuk iklan terbaru ini, brand ambassador dikontrak selama satu tahun. Tapi untuk iklan yang sebelumnya dibintangi oleh Reynald Kasali dan Andi F Noya masih tetap berjalan,” ujar Irwan.

Baca Juga :   Jonan Jadi Komisaris Sido Muncul, Kagumi Kepeloporan Irwan Hidayat di Industri Jamu

Untuk menjadi bintang iklan Tolak Angin, tutur Irwan, sudah melalui proses survei dan seleksi. Syarat yang terpenting, bintang iklan tersebut sebelumnya sudah pernah mengkonsumsi Tolak Angin.

“Untuk memilih brand ambassador itu di survei dulu, apakah dia selama ini pernah minum Tolak Angin apa tidak,” tuturnya.

Irwan menambahkan, dengan iklan baru tersebut pihaknya tidak mentargetkan dari sisi penjualan, namun diyakini bakal mendongkat penjulan cukup besar.

“Dengan iklan ini, kami tidak ada target penjualan Tolak Angin, karena selama ini penjualan Tolak Angin sudah bagus. Iklan ini hanya sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan untuk wanita hebat di Indonesia,” ujar Irwan.

Terkait terpilihnya menjadi brand ambassador Tolak Angin, aktris Aurelie Moeremans mengaku sangat surprise dan bangga. Aurel bahkan merasa sangat beruntung bisa dipercaya Sido Muncul bersama wanita hebat lainnya.

“Sebelumnya gak pernah kepikiran bakal jadi brand ambassador. Itu iklan Tolak Angin kan melekat banget dengan tagline ‘Orang pintar minum Tolak Angin’. Dan surprise, ternyata aku ditawarin juga jadi brand ambassadornya, dan tentu langsung diterima tawarannya,” tutur Aurel.

Baca Juga :   Unik dan Kreatif, Gunakan Saham Sido Muncul Jadi Mahar Pernikahan

Aurel mengaku, sudah hampir 16 tahun mengkonsumsi Tolak Angin, sejak awal memulai karirnya di Indonesia. Saat itu, dia diperkenalkan produk Tolak Angin oleh temannya disela shooting untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah masuk angin.

“Sudah lama minum Tolak Angin, dari awal aku shooting selalu bawa Tolak Angin kemana-mana. Ya.. sudah 16 tahun sejak pindah dari Belgia ke Indonesia. Karena pas aku di Belgia memang belum tahu ada produk Tolak Angin, dan pas pindah ke Indonesia kan langsung shooting sering sampai pagi, terus dikenalin ada orang nawarin nih minum Tolak Angin biar nggak masuk angin. Dan ternyata benar, rasanya lebih fit saja, jadi makin yakin nggak bakal masuk angin. Apalagi kalau mau nyanyi, ini Tolak Angin juga sangat membantu sekali bikin tenggorokan jadi lega,” ujar Aurel, membagikan pengalamannya.

Dalam iklan Tolak Angin, Aurel menampilkan adegan tentang aktifitas kesehariannya, mulai dari shooting hingga menyanyi. Adapun kostum yang dikenakan Aurel baju tradisional modern, yang mirip dipakai saat menghebohkan panggung KTT ASEAN. (nas)