PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksNusantara

Permudah Layanan Perizinan, Bank Jatim Beri Satu Mobil Layanan Keliling ke Pemkab Tulungagung

Tulungagung, PMP – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) menyerahkan bantuan CSR kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung berupa 1 unit mobil layanan keliling Dinas Penananaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tulungagung.

Bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bangsa Kabupaten Tulungagung, bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Vice President Kredit Konsumer bankjatim A. Sastriono kepada Pj. Bupati Tulungagung Heru Suseno pada  Senin (4/3/2024).

Direktur Utama bankjatim Busrul Iman menjelaskan, bantuan mobil itu bertujuan untuk memudahkan aksesbilitas bagi semua kalangan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang prima dari pemerintah daerah terkait proses perizinan.

”Dengan adanya mobil keliling ini kami berharap masyarakat bisa lebih gampang untuk mengakses pelayanan perizinan melalui DPMPTSP Kabupaten Tulungagung dan sekaligus memberikan pemahaman bahwa mengurus izin itu mudah serta ada kepastian waktu,” katanya.

Baca Juga :   Dorong Pertumbuhan Investasi Jawa Timur, Bank Jatim Tandatangani Nota Kesepahaman dengan SIER

Adapun layanan di dalam mobil keliling tersebut meliputi banyak hal. Mulai dari penerimaan serta pemeriksaan berkas, informasi, konsultasi, hingga pengaduan. Semua yang terkait dengan pelayanan perizinan bisa dilayani di mobil keliling tersebut.

”Ini tentu saja sesuatu yang bagus karena kita jemput bola. Semoga bantuan dari bankjatim ini bisa semakin memudahkan masyarakat dan memberi dampat yang positif terhadap pertumbuhan ekonomi Tulungagung,” ucap Busrul.

Busrul juga menegaskan, pemberian CSR dari bankjatim ini merupakan wujud kecintaan dan kepedulian perseroan kepada masyarakat Tulungagung yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan dalam keberlangsungan bisnis bankjatim.

”Kami berkomitmen akan senantiasa hadir dengan beragam layanan guna memberikan kemudahan dalam bertransaksi kepada masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga :   QRIS Bank Jatim Mudahkan Pembayaran Bus Trans Jatim

Pada kesempatan tersebut bankjatim juga melangsungkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Kredit Multiguna dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung dan MoU e-parkir dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung.

Busrul memaparkan, kredit multiguna itu diperuntukkan bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung. Tujuannya, mencukupi seluruh kebutuhan dana darurat P3K dengan bunga yang sangat ringan dan proses yang cepat.

”Semoga dengan MoU ini dapat meningkatkan kesejahteraan para P3K di lingkungan Kabupaten Tulungagung,” ungkapnya.

Terkait dengan MoU e-parkir, menurut Busrul, hal tersebut menandakan bahwa bankjatim sangat mendukung program Pemkab Tulungagung untuk go digital.

“Kami sangat support gerakan Pemkab Tulungagung untuk meningkatkan pembayaran nontunai di kalangan masyarakat,” ungkapnya.

Sebab, di era masyarakat yang saat ini makin melek digital, otomatis akan muncul tuntutan yang lebih besar terhadap kecepatan pelayanan publik dan hal ini menjadi tantangan bagi pemerintah dalam menghadirkan layanan berbasis teknologi digital untuk menyesuaikan perkembangan zaman.

Baca Juga :   Bank Jatim Gandeng Jalin Tingkatkan Layanan ATM bagi Nasabah

”Nah, dengan terobosan baru berupa bayar parkir pakai QRIS bankjatim di Kabupaten Tulungagung juga bisa meningkatkan pendapatan daerah dan sekaligus memantau kinerja juru parkir itu sendiri,” papar Busrul.

Sementara itu, Pj. Bupati Tulungagung Heru Suseno sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bankjatim atas bantuan CSR yang telah diberikan serta kerja sama yang telah dilakukan.

”Kami berharap semoga kerja sama ini dapat terus berlanjut dan semakin baik ke depannya. Sehingga bankjatim bisa terus memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tulungagung,” ungkap Heru. (nas)