PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Wow

Ayuma Tembus 21 Besar Miss Universe 2020, Berkat Orang Tua Tahajud dan Ngaji

Ayuma dan keluarga
Adi, Ayuma, Chamidha, Amalina dan Sigit di Pura Besakih Bali, November 2020. (dok keluarga)

Surabaya, pmp – Orang tua Ayu Maulida Putri atau Ayuma, Puteri Indonesia 2020 yang mewakili Indonesia di kontes Miss Universe 2020, memperbanyak salat tahajud dan mengaji Al Qur’an selama sang puteri tercinta berlaga di ajang perempuan tercantik dan berprestasi tingkat dunia. Alhamdulillah Ayuma sukses menembus 21 besar Miss Universe 2020.

“Selama Ayu berada di Florida Amerika, saya memperbanyak salat tahajud. Saya memohon Ayu dilancarkan dan bisa meraih prestasi di kontes Miss Universe 2020,” kata R Sigit Purwanto M.IP, ayahanda Ayu Maulida Putri, saat dihubungi di Surabaya, Selasa (18/5/2021).

Sementara sang ibunda Ir Chamidha MT mengaku memperbanyak mengaji Al Qur’an untuk membantu Ayuma.

“Hanya mengaji dan berdoa yang bisa saya lakukan demi membantu Ayu agar sukses di Florida sana,” kata Chamidha yang alumni ITS dan kini menjabat Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Surabaya.

Baca Juga :   Miss Myanmar Serukan Lawan Junta Militer, Sumbangkan Tabungan buat Korban Terbunuh
Ayuma komodo Miss Universe 2020
Ayuma berkostum komodo di ajang Miss Universe 2020. (Royal Story Picture)

Sigit maupun Chamidha mengaku tak pernah menyangka Ayuma yang alumni fakultas hukum Universitas Airlangga Surabaya bakal melesat di dunia model, bahkan hingga menjejakkan kaki di kontes tertinggi dunia Miss Universe 2020 mewakili Indonesia.

Menurut Chamidha, setiap hari Ayuma berkirim pesan dari Amerika melalui WA kepada dirinya, memohon doa kelancaran dan kesuksesan.

“Selama penjurian Ayu tetap puasa. Ayu sejak kecil ibadahnya sangat kuat,” katanya.

Hal itu dibenarkan Sigit. “Ketiga anak kami sangat suka puasa karena pada dasarnya mereka kurang suka makan. Jadi kalau pas puasa ramadhan mereka pasti sukses menjalankan ibadah puasa,” tambah Sigit yang dinas di Bank UMKM milik Pemprov Jatim.

Baca Juga :   Ini Kesaksian Ayah Puteri Indonesia 2020 Ayu Maulida Putri

Ayuma memiliki kakak perempuan bernama Rr Meigita Amalina Putri dan adik laki-laki R Adi Wahyu Permana Putra.

Menurut Chamidha, dirinya terus mengingatkan Ayuma agar berikhtiar sekuat tenaga dan melakukan yang terbaik.

“Jangan menjadi beban, jangan terlalu dipikirkan. Lakukan saja semaksimal mungkin. Soal hasil pasrahkan ke Allah,” pesannya.

Ayuma dan orng tua
Ayuma dan papa mama tercinta. (dok keluarga)

Sejak Kecil Ingin Promosikan Budaya Indonesia

Chamidha berkisah, sebagai ASN Pemkot Surabaya,dia banyak melakukan perjalan dinas hampir ke 25 negara. Setiap kunjungan ke suatu negara, Ayuma selalu meminta oleh-oleh yang khas dari negara tersebut. Hal itu rupanya membuat Ayuma memiliki wawasan luas dan mengenal banyak negara.

“Di satu sisi ternyata menumbuhkan rasa kebanggaan akan budaya Indonesia pada diri Ayu. Sejak kecil dia ingin jadi model internasional agar bisa mempromosikan budaya Indonesia ke seluruh masyarakat dunia,” papar Chamidha.

Baca Juga :   Teror Sangat Menyakitkan, Puteri Indonesia Ajak Milenial Perkuat Nasionalisme dan Toleransi

Lalu bagaimana setelah Ayuma sukses menembus 21 besar dunia di Miss Universe 2021?

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas prestasi Ayu di ajang Miss Universe. Dia sudah tampil memukau dan percaya diri saat mengenakan busana komodo yang mempromosikan kekayaan alam Indonesia. Meski belum berhasil meraih kostum terbaik, toh animo warganet sangat tinggi,” kata Sigit.

Baik Sigit maupun Chamidha mengaku bakal terus mendoakan yang terbaik buat Ayuma, sekaligus terus mendorongnya agar berbuat banyak mengharumkan nama Indonesia tercinta.(hps)