PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Nusantara

World Superbike Mandalika Digelar November, Sandiaga Dukung Akselarasi Vaksinasi NTB

infrastruktur World Superbike Mandalika
Persiapan infrastruktur dan pendukung World Superbike Mandalika juga memiliki target jelas (Birkom Kemenparekraf)

Jakarta, pmp – World Superbike Mandalika bakal digelar 12-14 November 2021 sehingga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendukung akselerasi vaksinasi di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), mengingat event balap internasional pertama di Sirkuit Mandalika mensyaratkan 50% masyarakat setempat sudah divaksin.

“Sampai 20 Agustus 2021 baru 16,24% masyarakat NTB yang divaksin. Ini merupakan tantangan bagi kita semua. Namun kita masih memiliki beberapa bulan menjelang World Superbike 2021 yang akan dilaksanakan pada November 2021,” kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam sambutan virtual pada acara vaksinasi di Mandalika, Sabtu (21/8/2021).

Menurut Menparekaf Sandiaga, pihaknya terus berkoordinasi dengan kementerian atau lembaga untuk mendukung akselerasi vaksinasi di NTB, apalagi ada arahan Presiden Joko Widodo untuk menyukseskan event balap internasional pertama di Sirkuit Mandalika sebelum gelaran MotoGP 2022.

Baca Juga :   Sandiaga Gandeng INACA Kembalikan Kepercayaan Masyarakat Pasca Musibah SJ-182

“Saya juga terus berkoordinasi dengan rekan-rekan kementerian atau lembaga di Kabinet untuk terus menggenjot vaksinasi di Mandalika, karena kita ingin menyukseskan gelaran internasional tersebut. Saya dukung dengan pola kolaborasi melibatkan berbagai pihak. Tercatat hingga saat ini masyarakat yang sudah vaksin sebanyak 200 ribu dari target 450 ribu sampai September 2021,” katanya.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah menjelaskan, demi mengejar target maka vaksin dalam jumlah besar akan dikirim akhir Agustus 2021 dan Pemprov NTB sudah meminta kepada kementerian terkait untuk menyuplai lebih banyak lagi dosis vaksin ke NTB.

Sementara persiapan infrastruktur dan pendukung event internasional juga memiliki target jelas, seperti persiapan transportasi darat, laut dan udara, penginapan, rumah sakit, serta lingkungan.

Baca Juga :   Jagoan Jokowi Juara 2 MotoGP Grand Prix of Indonesia

“Persiapan infrastrukturnya terus kami kebut dan kami butuh dukungan semua pihak,” kata Gubernur NTB.(gdn)