PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksSehat CantikTren

Senam Jatim PON XX Raih 2 Emas, LaNyalla Serahkan Medali dan Bonus Atlet Berprestasi

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyerahkan medali emas kepada atlet senam artistik asal Jatim Jelena Sandra. (Humas KONI Jatim)

Jayapura, pmp – Kontingen Jawa Timur PON XX Papua menambah tiga medali yakni  dua medali emas yang diraih Agus Adi Priyoko dan Jelena Sandra, dan satu medali perak yang diraih Dwi Samsul.

Penyerahan medali dilakukan Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti kepada para pemenang kedua cabang di Venue Senam Istora Lukas Enembe, Jayapura, Senin (4/10/2021).

Pada cabang Senam Artistik Putra nomor Meja Lompat, medali emas diserahkan ke Agus Adi Prayoko (Jawa Timur), perak diberikan ke Dwi Samsul (Jawa Timur), dan perunggu Josep Judah (DKI Jakarta).

Sementara Senam Artistik Putri nomor Balok Keseimbangan, medali emas diserahkan Jelena Sandra (Jawa Timur), perak diraih Nadia Indah (DKI Jakarta), dan perunggu untuk Trithalia (DKI Jakarta).

LaNyalla yang hadir bersama Senator asal Lampung Bustami Zainudin, Ketua Umum KONI Jatim Erlangga Satriagung dan Wakil Ketua KONI Jatim M. Ali Afandi. memuji penampilan luar biasa Agus Adi Prayoko  dan Jelena Sandra.

Baca Juga :   Kini DPD RI Bisa Awasi Raperda APBD

“Kali ini saya berkesempatan menyaksikan langsung para atlet senam berlaga. Dan para atlet Jawa Timur luar biasa sekali, ada 2 emas yang diraih saat saya hadir. Mereka tampil sangat maksimal dan on fire,” tuturnya.

Ketua Dewan Penyantun KONI Jatim AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyerahkan bonus Rp 30 juta kepada peraih emas atlet senam Jatim Agus Adi Priyoko. (Humas Koni Jatim)

Usai menyerahkan medali kepada para pemenang La Nyalla yang juga Ketua Dewan Penyantun KONI Jatim menyerahkan bonus mentas uang ke atlet Jatim peraih medali emas sebesar Rp 30 juta masing –masing kepada adalah Agus Adi Prayoko dan Jelena Sandra.

Menurut LaNyalla keduanya sangat layak mendapatkan bonus atas capaian tersebut. “Bonus yang diberikan KONI Jawa Timur ini adalah apresiasi atas usaha dan kerja keras para atlet sehingga berhasil mencapai prestasi maksimal. Kita berharap sukses ini bisa diikuti atlet Jawa Timur lainnya,” tutur LaNyalla

Baca Juga :   PLN Kucurkan Rp 313 Miliar Dukung Penyelenggaraan PON XX Papua

Baik Agus dan Jelena mengakui kehadiran LaNyalla  sebagai Ketua Dewan Penyantun KONI Jatim di venue senam sangat berarti untuk menumbuhkan semangat bertanding . Bahkan bagi Agus, LaNyalla itu bukan sekadar pejabat, tapi juga seorang ayah bagi para atlet.

“Ketika kita minta dan butuh, Pak LaNyalla itu selalu ada dan selalu memperhatikan atlet. Pak LaNyalla itu sosok pengayom. Beliau luar biasa dalam keberadaan menemenai atlet,” tuturnya.

Pernyataan senada disampaikan Jelena yang meneteskan air mata saat diberikan bonus oleh LaNyalla.

“Emas ini untuk ayah saya yang sudah meninggal. Ini pembuktian untuk ayah yang ada di surga. Untung sekarang saya punya ayah juga seperti pak LaNyalla. Terima kasih bonusnya dari KONI Jatim dan Terima kasih pak LaNyalla telah menyerahkan dan langsung memberikan kepada kami. Kami sangat terharu dengan kehadiran pak LaNyalla mendukung Jatim,” katanya.

Baca Juga :   544 Atlet Jatim Siap Berlaga di PON XX Papua 2021

Di Kontingen Jawa Timur,  Agus Adi Prayoko memang menjadi tumpuan utama untuk meraih emas cabang senam artistik karena  Agua juga menjadi andalan Indonesia dalam pertandingan internasional. Agus sudah lima kali dia membela Merah Putih dalam multi event Sea Games.

Agus meraih medali emas di Sea Games tahun 2017 Malaysia dan Sea Games tahun 2019 di Manila, Filipina. Prestasi tertinggi yang dicatat Agus adalah meraih peringkat ketiga di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Sedangkan Jelena Sandra merupakan atlet muda berbakat yang sudah berprestasi sejak kecil dan peraih emas di ajang PON Remaja, PON, SEA Games serta Asian School Games.(hps)