PenaMerahPutih.com
EkbisHeadlineIndeksMakro

Bank Jatim Dorong Gerakan Haji Muda Lewat Bani Fest 2023

 Surabaya, PMP – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau bankjatim terus memperkuat pondasi pertumbuhan bisnis Unit Usaha Syariah (UUS) dengan menggelar kegiatan Barokah Madani Festival (Bani Fest) 2023.

Event tersebut dihadiri oleh Direktur Keuangan, Treasury & Global Services bankjatim Edi Masrianto di Kampus UINSA Surabaya pada Kamis (7/9/2023).

Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam rangkaian Bani Fest 2023. Selain lomba Tahfidzul Qur’an, juga ada launching Gerakan haji muda dan talkshow yang membahas tentang planning haji muda dengan narasumber yang expert di bidangnya.

Antara lain SEVP Usaha Syariah bankjatim Umi Rodiyah, Anggota Badan Pelaksana BPKH Hary Alexander, Kepala Kemenag Jatim H. Husnul Maram, serta Rektor UINSA Surabaya Prof. Akh. Muzakki, M.Ag.

Baca Juga :   Bank Jatim Launching Dual Banking Leveraging Model Tingkatkan Kinerja UUS

Edi menjelaskan, diselenggarakannya Bani Fest 2023 adalah sebagai upaya untuk meningkatkan hubungan kerja sama dengan berbagai pihak. Mulai dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), UINSA Surabaya, sampai Kementerian Agama Jawa Timur. Serta yang terpenting lagi untuk meningkatkan corporate image bankjatim.

”Kami ingin lewat Bani Fest 2023 dapat meningkatkan branding UUS Bank Jatim dan event ini juga sekaligus dapat dijadikan sebagai sarana untuk silaturahmi sekaligus penyampaian program UUS Bank Jatim,” katanya.

Menurut Edi, Gerakan Haji Muda yang dilaunching di dalam Bani Fest 2023 tersebut merupakan peran strategis UUS Bank Jatim untuk membantu milenial merencanakan haji dengan cara menabung dan berinvestasi sejak dini.

Baca Juga :   Bank Jatim Bantu Perbaiki Rumah Tidak Layak Huni di Kabupaten Banyuwangi

Sebab, ibadah haji merupakan ibadah yang membutuhkan kemampuan fisik kuat dan prima. Maka dari itu, gerakan haji muda dilakukan untuk menekan jamaah haji usia tua di masa mendatang.

”Melalui gerakan haji muda ini, masyarakat juga dapat memiliki perencanaan keuangan yang matang. Siapapun boleh bermimpi apa saja, termasuk bermimpi naik haji di usia muda. Jadi jangan takut karena Bank Jatim akan selalu support,” tegas Edi.

Dia menambahkan, UUS Bank Jatim memiliki jaringan kantor cabang yang tersebar di berbagai daerah di Jawa Timur serta memiliki layanan yang sudah terdigitalisasi.

”Ini merupakan bentuk komitmen kami dalam membantu masyakarat dengan menawarkan berbagai kemudahan untuk mewujudkan niat suci menunaikan ibadah haji,” papar Edi.

Baca Juga :   Bank Jatim Raih Paritrana Award 2022 Provinsi Jawa Timur

Adapun untuk mempermudah generasi milenial mempersiapkan diri berangkat haji, UUS Bank Jatim memiliki produk Tabungan Haji iB Amanah yang dapat dimanfaatkan oleh kalangan anak muda.

Tabungan Haji iB Amanah merupakan simpanan dalam mata uang IDR yang dikelola berdasarkan prinsip syariah dan dipergunakan sebagai sarana untuk mendapatkan kepastian porsi haji (regular) dengan sistem setoran bebas atau bulanan. Akad yang digunakan adalah Mudharabah Mutiaqah.

”Keunggulannya banyak. Salah satunya yaitu proses mendapatkan nomor porsi haji lebih mudah karena UUS Bank Jatim terkoneksi secara online dengan SISKOHAT atau Sistem Informasi Komputerisasi Haji Terpadu,” tegas Edi.(nas)